Tuesday, January 20, 2009

Islam=Selamat

Agama Islam turun dari Allah SWT yang disampaikan Jibril kepada Nabi Muhamamad SAW. lalu disampaikan kepada umat manusia, segala petunjuk Allah diseluruh alam. Islam adalah agama yang menyelamatkan umat manusia khususnya dan mahluk Allah pada umumnya, baik di dunia maupun di akhirat sesuai QS : Ali Imron : 19 dan 85.

“Inna diina ‘Indal laahil Islam, wa makhtalafal ladzinina uutul kitaaba illa min ba’dimaa jaa ahumul ‘ilmu bayaan bainahum. Wa man yakfur bi aayatil lahhi fa inal lahaa sarii’ul Hisab”

“Wa may yabtagi ghairal Islaami diinan fa lay yaqbala min hu wa hua fil akhiraoti minal khosiriin”

“Sesungguhnya agama disisi Allah adalah yang menyelamatkan (Islam=Selamat) dan tidak ada perselisihan daripada ahli-ahli kitab itu melainkan sesudahnya mendapat ilmu, hanya karena aniaya diantara mereka dan barang siapa yang mengingkari, sesungguhnya Allah akan meng hukumnya”

“Dan barangsiapa mengambil agama lain selain yang menyelamatkan (Islam, tidaklah diterimaNya dan mereka itu tergolong orang yang merugi di akhirat”

Perkataan Islam dalam ayat-ayat itu adalah maksud daripada agama Allah. Islam artinya Selamat (Bahagia). Agama, yaitu aturan yang menyelamatkan. Agama Islam yang dimaksudkan dalam ayat-ayat tersebut diatas adalah agama Allah yang telah tercantum didalam kitab-kitab suci Taurat, Zabur, Injil dan Al Qur’an yang dipimpin Nabi Muhammad SAW dan Nabi-nabi Allah yang terdahulu. Sesuai QS : Al Baqarah : 136 sbb :

“Katakanlah oleh engkau sekalian :
Kami telah mempercayai Allah dan apa-apa yang telah diturunkan kepada Ibrahim, Ismail, Ishak dan Yakub dan keturunannya, dan apa-apa yang telah diturunkan kepada Musa, Isa dan apa-apa yang telah diturunkan kepada para Nabi dari Tuhannya dan kami tiada membedakan salah satu diantara mereka dan kami sekalian berserah diri kepadaNya (Allah)”

Agama yang menyelamatkan yaitu agama yang berpedoman kepada kitab-kitab Allah. Dengan sendirinya barangsiapa mengikuti agama yang berpedoman Al Qur’an, berarti pula mereka mengikuti petunjuk-petunjuk didalam kitab-kitab Injil, Zabur dan Taurat, karena Al Qur’an adalah himpunan daripada inti sari petunjuk-petunjuk yang tercantum didalam kitab-kitab tersebut. Setelah diketahui intisari dari pada ayat yang tersebut diatas, maka agama yang berpedoman kepada kitab-kitab tersebut adalah agama yang menyelamatkan, yang ke semuanya terangkum dalam Islam.

0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright 2012 RasaDzaati
Alwinz